Manado (ANTARA) - Pjs Wali Kota Manado Clay Dondokambey mengatakan keteladanan lanjut usia (lansia) memberi kontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya berharap ke depan lansia bisa lebih berkontribusi lagi dan bersama pemerintah memberikan literasi hal-hal yang bersifat positif kepada masyarakat, karena ada hal penting yang wajib kita lihat yakni keteladanan dari para lansia ini," kata Clay usai mengukuhkan pengurus Lansia Aktif Peduli Indonesia (Lantip) Cabang Manado periode 2024-2029 di Manado, Rabu.

Clay mengatakan pengurus Lantip ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda. “Untuk itu kami berharap lewat keteladanan yang dimiliki, dapat menjadi jembatan bagi pemerintah Kota Manado bersama-sama membangun kota ini,” katanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Manado Meiske Lantu memberikan apresiasi kepada wadah yang baru saja dikukuhkan.

“Saya sungguh mengapresiasi karena kegiatan ini adalah salah satu wadah yang nanti akan bekerja sama secara sukarela dengan Pemkot Manado dan saya percaya ke depan akan menjadi wadah sinergisitas Pemerintah Manado. Ke depan juga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado bersama membangun Kota Manado, sesuai dengan visi dan misi yakni Manado Maju dan Sejahtera,” jelasnya.

Menurut dia, hadirnya organisasi ini dapat memberi warna bagi organisasi lainnya. “Pesan saya, dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, kita sama-sama menyukseskan agar berlangsung dengan aman,” katanya.

Pengurus Lantip Kota Manado yang baru saja dilantik diketuai Ventje Pinontoan. Turut hadir, Ketua Lantip Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Roosje Kalangi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024