Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Manado Rogaya Udin menyebut pihaknya melakukan optimalisasi terhadap Kurikulum Merdeka bersama para Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya menegaskan pentingnya implementasi Kurikulum Merdeka bagi pengembangan pendidikan agama Kristen, khususnya dalam membentuk karakter siswa yang kuat dan tangguh," kata Rogaya di Manado, Kamis.

Dia memberikan pembinaan kepada guru-guru pendidikan agama Kristen dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK di Kota Manado.

Rogaya Udin menekankan pentingnya komitmen dan sinergi antara KKG dan MGMP dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di sekolah-sekolah.

Kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Kementerian Agama, guru-guru agama Kristen, serta sekolah-sekolah di Kota Manado dalam upaya mengoptimalkan pembelajaran dan pendidikan karakter sesuai dengan nilai-nilai agama Kristen dalam Kurikulum Merdeka.

Sehingga, katanya, workshop Pemantapan Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan diselenggarakan dapat membantu para guru dalam memahami dan mengaplikasikan kurikulum tersebut dengan lebih efektif.

Kemenag, katanya, akan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas tenaga guru, demi memberikan pelayanan yang terbaik pada para siswa, dan menciptakan generasi yang mampu meneruskan perjalanan cita-cita bangsa Indonesia.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024