Manado (ANTARA) - Meski guyuran hujan lebat, tepat pukul 15.00 WITA,  pasangan bakal calon (Paslon) usulan partai Golkar, Nasdem dan PSI, yang didukung PKB PPP dan umat,  Jimmy Rimba Rogi dan Kristo Ivan Ferno Lumentut, mendatangi KPU Kota Manado, Kamis, mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 27 Nevomber 2024, 

"Pokoknya apa rakyat pe mau, itu kita pe mau," kata Jimmy Rimba Rogi didampingi Kristo Ivan Ferno Lumentut, saat menyampaikan sambutannya di KPU Manado. 
  Imba dan Ivan saat mendaftar di KPU Manado (Antara/Joyce)

Imba sapaan akrabnya, mengatakan sebagai bakal calon, dia bersama Ivan sudah punya sejumlah program yang menyentuh langsung masyarakat, seperti dana duka, dana lansia, bantuan rohaniawan, gaji pala sampai proyek menjadi hal yang disebut wali kota Manado 2004 - 2009. 

Imba juga mengatakan mau membangun kembali kejayaan Manado, saat dipimpin olehnya dan Vicky Lumentut, pernah menerima adipura dan kota sehat, sehingga harus dibangkitkan kembali. 

Ivan yang merupakan perwakilan kaum milenial, mengajak kaum muda untuk maju bersama, mendorong ekonomi kreatif serta membangun Manado lebih hebat lagi.  Imba dan Ivan saat mendaftar di KPU Manado (Antara/Joyce) (1)

Sementara Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, didampingi empat komisioner, Ramly Pateda, Hazrul Anom, Ismail Harun dan Patricia Kuhu serta Sekrataris KPU, Novly Lendway, menyambut  pasangan calon Imba Ivan,  dan menyatakan memberikan layanan yang sama. 

"Kami menyambut baik semua kontestan yang datang. Tidak ada yang kami kami istimewakan semua sama, tapi minta maaf, jika ada yang kurang dalam pelayanan kami," katanya. 

Kaparang mengatakan, memang sudah SOP, yang diizinkan masuk hanya terbatas. Sebab ruangan di KPU terbatas, demikian juga pelataran depan  kantor yang menjadi lokasi bangsal pun terbatas sehingga massa dibatasi. 
  Imba dan Ivan saat mendaftar di KPU Manado (Antara/Joyce)  "Tetapi tidak mengurangi semangat kami melayani semua yang datang ke KPU," katanya. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024