Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) melakukan bimbingan Agama Islam kepada kelompok anak di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Eva Duda, di Bitung, Rabu, melaksanakan kegiatan bimbingan penyuluhan pada Kelompok Binaan Anak di Rumah Qur'an Abulyatama, Kompleks Masjid Al-Muttaqien Girian Weru Satu Bitung.

Dalam kegiatan tersebut, Eva mengajarkan Iqro, Al Quran, serta hafalan doa-doa sehari-hari kepada anak-anak yang menjadi kelompok binaannya.

Sebanyak 15 orang anak mengikuti pengajaran yang diberikan oleh Penyuluh Agama Islam yang sehari-hari menjalankan tugas di Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bitung ini.

Kiat Penyuluhan di Rumah Qur'an secara rutin dijalankan secara rutin, dan telah menjadi bagian dalam program kepenyuluhannya.

"Berharap anak-anak akan tumbuh dengan nilai-nilai agama, guna menghadapi dunia yang semakin penuh dengan tawaran yang menggiurkan tapi tidak sejalan dengan ajaran agama," katanya.

Merupakan tantangan besar, katanya, sehingga Kemenag hadir memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang ajaran agama secara tepat sejak usia dini, sehingga mengakar dan menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024