Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada legislatif saat pengesahan dua rancangan peraturan daerah dalam rapat paripurna DPRD Sulawesi Utara, Senin.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi DPRD atas kerja sama dan komitmen jalankan tugas konstitusional mengesahkan dua ranperda," kata Wagub di Manado.

Proses penyusunan dua ranperda, menurut Wagub bukanlah hal yang mudah mudah namun dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang sama ranperda tersebut dapat disahkan.

"Ini semua dalam rangka membangun daerah," kata wagub.

Tanggung jawab pelaksanaan anggaran menurut dia adalah wujud akuntabilitas kepada masyarakat di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut.

"Dari sini akan dilihat sejauh mana pembangunan yang dilakukan melalui anggaran. Karena itu terima kasih kepada semua pihak, terima kasih kepada mereka yang berkontribusi mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi sehingga kita dapat memperoleh hasil maksimal," ujarnya.

Wagub menambahkan, kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan anggaran tahun 2023 akan diperbaiki.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengikuti rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Sulut T.A 2023 dan ranperda tentang Pembangunan Industri Provinsi Sulut T.A 2025-2045.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024