Manado (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kembali mendapat apresiasi dan pengakuan dari pemerintah pusat terkait program kerja yang dinilai berhasil.

Kali ini Gubernur Olly dianugerahi penghargaan 'Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem' dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Kompas Gramedia dan Tribun Network.

Gubernur Olly pun menerima langsung penghargaan tersebut pada acara yang dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Gubernur Olly berperan mendukung program pemerintah Indonesia dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting di Indonesia hingga 14 persen dan pengentasan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada tahun 2024.

Dan pada kesempatan ini pun diluncurkan sebuah "Inisiatif Gotong Royong untuk Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem".

Inisiatif ini memanfaatkan metode kerja sama "Pentahelix", di mana penggalangan dana dan implementasi program dilakukan secara gotong royong oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintah, dunia usaha (khususnya pelaku industri jasa keuangan), lembaga donasi, media, serta akademisi. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024