Manado, (ANTARA Sulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Sulawesi Utara, resmi memiliki alat kelengkapan untuk menjalankan tugasnya mulai Jumat pagi.

"Dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (22/1) malam hingga Jumat pagi, akhirnya kami menyepakati pembentukan komisi, badan pembentukan perda kota, dan badan kehormatan, dengan pengurus yang langsung terpilih, dan satu masih tertunda," kata Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang, yang memimpin rapat bersama Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan komisi di DPRD Manado terbentuk berdasarkan kesepakatan berjumlah empat, yang terbagi merata kepada enam fraksi di lembaga perwakilan rakyat tersebut.

"Komisi ada empat dan kami menyebutnya A, B, C, dan D, dengan pimpinan komisi dari Fraksi Demokrat, PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura dan PAN," kata Richard.

Untuk komposisi komisi A, katanya, terpilih sebagai ketua adalah Royke Anter dari Fraksi Demokrat, wakil Robert Tambuwun dari Fraksi Hanura dan sekretaris Hengky Kawalo dari Fraksi PDIP, dengan anggota Bambang Hermawan, Syarifudin Saafa, Mona Kloer, Arthur Paat, Roy Maramis, dan Michael Kalonio.

Komisi B sebagai ketua Revani Parasan dari Hanura, wakil Theresia Nuah dari PDIP, sekretarius Jimmy Sangkay dari Demokrat dengan anggota Boby Daud, Benny Parasan, Nur Rasyid Abdurahman, Arthur Rahasia, Lilly Walandha, dan Lina Pusung.

Komisi C terpilih sebagai ketua Lilly Binti, politikus Fraksi Golkar, Lineke Kotambunan dari Gerindra sebagai wakil, dan sekretaris Winston Monangin dari Hanura, dengan anggota masing-masing Mohammad Wongso, Fany Mantali, Stenly Tamo, Raynaldo Heydemans, Tonny Rawung, Viktor Polii, Cicilia Longdong, dan Anita De Blouwe.

Komisi D dipimpin oleh Apriano Ade Saerang dari Gerindra, wakil Dijana Pakasi dari Fraksi Hanura, dan sekretaris Sonny Lela dari Golkar, dengan anggota Abdul Wahid Ibrahim, Fatma Abubakar, Markho Tampi, Deasy Roring, dan Vanda Pinontoan.

Badan Pembentuk Perda Kota terpilih sebagai ketua Gregorius Tonny Rawung dari PDIP, Stenly Tamo dari Hanura sebagai sekretaris, dengan anggota Benny Parasan, Syarifudin Saafa, Sonny Lela, Roy Maramis, Hengky Kawalo, Royke Anter, Lilly Walandha, Mohammad Wongso, dan Robert Tambuwun.

Badan Kehormatan, pemilihan ketua dan wakil ketua masih tertunda, namun keanggotaannya yakni Bobby Daud, Nur Rasyid Abdurahman, Arthur Paath, Raynaldo Heydemans, Vicktor Polii, dan Vanda Pinontoan. ***2***









(T.KR-JHB/B/M029/M029) 23-01-2015 07:26:11

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024