Manado (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara terus melakukan edukasi bagi generasi 'Z' menatap agenda pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Ke depannya KPU Sulut akan merancang program-program menarik, menyesuaikan minat para generasi muda," sebut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Sulut, Awaluddin Umbola di Manado, Senin. 

Program yang sesuai dan menarik tersebut, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi generasi Z pada Pemilu dan Pilkada 2024, ujarnya. 

Umbola menjelaskan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 yang ditetapkan KPU Sulut berjumlah 1.969.603.

Generasi 'X' paling mendominasi yaitu sebanyak 590.049 pemilih, sementara generasi 'Y' atau kaum milenial dengan total 572.904 pemilih sedangkan Gen Z sendiri berjumlah 368.801 pemilih. 

"Kami terus mendorong dan mengajak adik-adik yang sudah mempunyai hak untuk memilih, menggunakan hak suaranya di Pemilu dan Pilkada 2024 nanti," ajaknya. 

Bila ikut berkontribusi menggunakan hak suaranya, maka dengan begitu ikut menentukan siapa yang layak memimpin negara tercinta ini ke depan. 

KPU Sulut memberikan sosialisasi Pemilu 2024 kepada pemilih pemula pada Pemilihan Putra Putri Duta Pelajar Manado yang digelar MC Action Model bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado dan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Manado.










 

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024