Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara  menyerahkan hewan kurban bagi warga kurang mampu yang merayakan Idul Adha 1444 Hijriah di daerah itu.

"Kami menyerahkan hewan kurban untuk sembilan masjid di Minahasa Utara," kata Bupati Minut Joune Ganda, di Airmadidi, Rabu.

Penyerahan hewan kurban berjumlah 9 ekor sapi dengan nilai Rp188,10 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, kepada perwakilan penerima.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta ala (SWT) selalu diberikan rahmat, hidayah kesehatan sehingga kita selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan," katanya.

Bupati berharap ke depan mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi kelompok-kelompok masyarakat maupun masjid yang menerima bantuan hewan kurban dari Pemkab Minut.

Dengan demikian, kata Joune Ganda, bisa membantu umat Muslim untuk merayakan Idul Adha sehingga bisa merasakan rahmat, nikmat, berkah dengan mendapatkan bantuan daging hewan kurban untuk bisa bersama-sama menikmati perayaan Idul Adha.

Kabag Kesra Pemkab Minut, Youje Togas mengatakan dalam rangka Idul Adha 1444 Hiiriah/2023 Masehi pihaknya menyerahkan hewan kurban sembilan ekor sapi yang sudah diperiksa dan dijamin kesehatannya.

Sembilan ekor sapi ini, katanya, sudah lolos pemeriksaan dan layak untuk menjadi hewan kurban.

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024