Manado (ANTARA) - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar mengatakan, perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah mampu mewujudkan Kota Bitung yang sejahtera dan berkarakter di daerah tersebut.

Hengky mengatakan, pada hari yang berbahagia dan insyah Allah penuh berkah ini, tidak henti-hentinya kumandang takbir tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT yang didengarkan.

Dia mengatakan Salat Eid dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sesungguhnya manifestasi kebahagiaan setelah berhasil memenangi ibadah puasa Ramadhan serta ungkapan rasa syukur kepada Allah.

Atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

"Pada momentum ini, kami atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran pemerintah Kota Bitung, menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, kepada umat Muslim yang ada di Kota Bitung," jelasnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat terus perkuat koordinasi dan komunikasi atau kerja bersama antara pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat luas untuk saling memberi kontribusi.

Hal ini, katanya, demi kemaslahatan bersama dalam rangka mewujudkan Bitung kota digital yang Mandiri, sejahtera dan berkarakter, berlandaskan gotong royong.

Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada setiap unsur aparat keamanan yang telah menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Sehingga segenap umat Islam khususnya yang berada di kota Bitung dapat melaksanakan serangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan dengan khusyuk dan penuh khidmat.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024