Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi aaaSulawesi Utara memberikan bantuan kepada kaum dhuafa lewat Gerakan Musodik.

"Bersedekah terutama kepada kaum dhuafa akan bertambahnya amalan baik. Hal juga harus didukung rasa kecintaan dan kepedulian pada sesama," kata Walikota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan kegiatan Gerakan Musodik atau pemberian bantuan untuk Kaum Dhuafa yang berlokasi di Kelurahan Kumersot, sangat baik karena memberi dampak bagi banyak orang.

“Tujuan utama kami dalam kegiatan ini yaitu, untuk menyantuni kaum dhuafa dan guna meningkatkan rasa kepedulian sehingga mampu memberikan kebahagiaan, baik kepada yang memberi dan bagi mereka yang menerima,” katanya.

Walikota juga mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh umat Muslim yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Ia mengatakan ini bukanlah program pemerintah, tetapi ini adalah gerakan yang diinisiasi dari pegawai-pegawai yang beragama Muslim di Pemkot Bitung.

"Inilah implementasi yang namanya gotong royong serta kerja dengan cinta," jelasnya.

Kaum dhuafa, katanya, merujuk kepada golongan orang-orang yang hidupnya berada dalam keadaan miskin, tertindas, tidak berdaya serta mengalami penderitaan.

"Semoga kita senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan rezeki, sehingga apa yang kita miliki dapat menjadi sedekah untuk kaum dhuafa," jelasnya.

Bersedekahlah sekarang, katanya, agar menjadi magnet rezeki bagi kehidupan di dunia sekaligus bekal untuk akhirat kelak.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024