Jakarta (ANTARA) - Manchester City mencukur Nottingham Forest 6-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Kamis dini hari WIB.

Erling Haaland mencetak hattrick pada babak pertama, Julian Alvarez melesakan dua gol dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Joao Cancelo.

Tambahan tiga poin membuat Man City tetap menguntit Arsenal pada posis kedua klasemen. 

Skuad besutan Pep Guardiola ini mengoleksi 13 poin dari lima laga dan belum pernah kalah, sedangkan Forest terlempar ke posisi 15 karena menelan kekalahan ketiga musim ini.

City membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor melalui sontekannya usai menerima umpan Phil Foden.

Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23. Berawal dari permainan umpan pendek, Haaland mengoper Foden di sisi kiri yang mempunyai ruang lebih baik.

Di depan gawang yang kosong, Haaland menjebol gawang lawan untuk kedua kalinya sehingga City unggul 2-0.

Delapan menit kemudian haaland mencetak hattrick pada menit ke-38. Cancelo melepas umpan lambung ke sisi kanan gawang Nottingham yang disundul Foden ke sisi berlawanan.


Pada menit ke-50 giliran Joao Cancelo mencetak gol keempat City. Bek asal Portugal itu mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, mengontrol bola terlebih dahulu, lalu lepas tembakan keras dengan kaki kanan ke pojok gawang Dean Henderson. 

Julian Alvarez mencetak gol keduanya pada menit ke-87. Penyerang Argentina itu mendapat bola liar setelah sepakan Mahrez diblok barisan belakang Nottingham. Alvarez kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal dihentikan Henderson.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Haaland cetak hattrick saat Man City cukur Nottingham Forest 6-0

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024