Minahasa Tenggara (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Apel siaga pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Bawaslu Minahasa Tenggara. (Ist) mulai memfokuskan peningkatan kapasitas jajaran internal setelah dimulainya tahapan Pemilu 2024.
"Saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai. Salah satu persiapan awal kami dari Bawaslu untuk menghadapi kerja-kerja pengawasan, yakni dengan peningkatan kapasitas jajaran," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara Jobby Longkutoy, setelah Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Ratahan, Selasa.
Ia mengungkapkan, hal tersebut perlu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pengawasan Pemilu.
"Belajar dari pengalaman pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya, maka sejak awal memang peningkatan kapasitas para pengawas perlu dipersiapkan secara baik. Hal ini juga sesuai dengan penyampaian dari Bawaslu RI," katanya.
Lebih lanjut kata Jobby seluruh jajaran Bawaslu Minahasa Tenggara mulai disiapkan untuk melakukan pengawasan tahapan awal Pemilu ini.
"Bulan-bulan ke depan adalah bulan pengawasan di luar tahapan kampanye, entah itu sosialisasi, pergerakan massa, atau apa pun itu," ujarnya.
Setelah dimulainya tahapan Pemilu ini, ia juga berharap dukungan semua pihak untuk ikut dan terlibat dalam proses pengawasan Pemilu 2024.
"Kami berharap kerja-kerja pengawasan Pemilu ini didukung juga semua pihak, sehingga harapan kita bersama untuk menjadi Pemilu yang berkualitas di Minahasa Tenggara dapat terwujud," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024