Bitung, (Antara Sulut) - Dumais dan Leonika Lomboan akhirnya dinobatkan sebagai Putra dan Putri Bitung pada acara yang berlangsung meriah di gedung Kesenian Bitung hingga, Sabtu dinihari.

Wakil Walikota Bitung, Maximilian J Lomban mengatakan, terpilihnya putra dan putri terbaik Bitung, mampu memberikan kemajuan bagi daerah ini, khususnya dibidang pariwisata.

"Saya rasa semua yang telah mengikuti ajang pemilihan Putra dan Putri Bitung adalah terbaik, namun tentunya harus dipilih yang lebih terbaik," ujar Lomban.

Untuk itulah dengan terpilihnya Putra-Putri Bitung kata Lomban, akan mampu membawa dan memperkenalkan dunia pariwisata di Bitung.

"Bitung kaya akan budaya dan seni, sehingga ketika ini mampu diperkenalkan ke dunia luar, bukan tidak mungkin memberikan hal positif bagi daerah ini," harap Lomban.

Lomban memberikan selamat kepada pemenang ajang Putra-Putri Bitung, kiranya lewat kegiatan ini, akan lebih menggairahkan bagi kaula muda untuk berperan membangun daerah.

Sementara Kadis Pariwisata Bitung, Benny Lontoh bangga karena kegiatan Putra-Putri Bitung, boleh berlangsung sukses.

Bagi kedua pemenang Putra dan Putri Bitung, sangat bersyukur karena telah dipercayakan sebagai duta wisata daerah Bitung.

Putra Bitung 2012 misalnya, awalnya tidak menduga kalau akan terpilih sebagai yang terbaik saat ini.

"Tentunya ini harus disyukuri karena berkat dan Anugerah Tuhan saya bisa terpilih sebagai Putra Bitung," ujarnya.

Demikian Putri Bitung, sangat gugup saat-saat akan memberikan mahkota juara bagi dirinya.

"Saya sangat gugup sebelumnya, namun ketika mahkota itu dinobatkan, rasa haru dan senang bercampur menjadi satu, sehingga sangat bersyukur telah dipilih menjadi yang terbaik diantara wanita berprestasi Bitung," katanya.

Mereka berdua mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung ajang tersebut, terutama kedua orang tua.

Kedua pemenang optimis akan memperkenalkan dunia pariwisata Bitung ke luar daerah bahkan mancanegara, sehingga daerah ini akan menjadi salah satu tujuan pariwisata.

Adapun Lima besar putri Bitung. Stevany Parengkuan, Leonika Lomboan, Monika Lanomuka, Monalisa Kondoy dan Veronika Mamahit.

Sedangkan lima besar Putra Bitung, Drian Hamisi, Leonardo Ticoalu, Luis Makansing, Putra Dumais dan Jaistian Sakul.

Putra Favorit, sedangkan Putri Favorit, Leonika Lomboan dan Putra Berbakat, Nur Alfian sedangkan putri berbakat, Crisilia Sasau dan putra intelenjensia, Ferdinand Moningka, putri intelenjensia, Aprilia Mamesa, Putra Persahabatan, Cavin Mamilahi Putri persahabatan, Citra Luisa, Putri fotojenik, Peggy natalia ombong. @antarasulutcom

Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024