Minahasa, Rumengkor (ANTARA) - Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengawali tugas kegembalaan di tahun 2022 dengan misa bersama umat di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus(BHKY) Rumengkor. 

Dalam perayaan ekaristi berlangsung di gereja  paroki tersebut, Uskup Rolly mengawali dengan menyapa umat Selamat Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.
  Uskup Manado disambut tarian kabasaran (1)
Sementara dalam khotbahnya, Uskup Rolly mengingatkan umat Katolik untuk mau melayani sesama.

"Kita melayani tidak rugi, justru semakin melayani kita akan semakin menemukan ada sesuatu dalam diri kita, sesuatu yang kreatif dan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran untuk membaharui diri,"kata Uskup Rolly. 

Didampingi pelaksana sementara Pastor Paroki BHKY Johny Sasambe MSC dan Frater Diakon Firovani Adikila, Uskup  meminta Umat Katolik untuk bercermin dari Maria menghadapi tahun 2022 yang belum jelas.

"Kita hanya bisa menyimpan dalam hati dan merenungkan dengan semangat pergi dan berbuat," kata Uskup.

Bertepatan dengan kunjungan kegembalaan  tersebut, Uskup Rolly mengesahkan secara organisasi "Cordisiesu Choir" dan melantik pengurus koor paroki BHKY Rumengkor tersebut. 
  Pelantikan koor paroki BHKY Rumengkor (1)
Selesai Perayaan Ekaristi, Uskup Rolly berkesempatan berdialog berbagai hal untuk kemajuan umat di paroki.

Selanjutnya  didampingi pastor Johny Sasambe, frater diakon serta DPP inti meninjau dan berdialog dengan Umat di Stasi Bintang Kejora Suluan, Paroki BHKY Rumengkor. 
  Kunjungan Uskup Manado di Stasi Suluan (1)
Uskup Manado bersama pejabat sementara pastor paroki, frater diakon serta ketua-ketua DPP Paroki BHKY Rumengkor (foto: Sita Karundeng}

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024