Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada petugas kebersihan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sosialisasi keselamatan kerja oleh BPJAMSOSTEK ini sangat penting dilakukan," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Mientje Wattu yang diwakili oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bitung Widi Astri Aprilia Nia, di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan kali ini pihaknya melakukan sosialisasi keselamatan kerja bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Hal ini bertujuan sebagai sarana edukasi untuk pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai respon situasi bencana wabah COVID-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan diantara pekerja peserta BPJAMSOSTEK.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini para pekerja mawas diri, selalu sehat dan tidak tertular COVID-19, dan para tenaga medis juga bisa tenang dan aman dalam penanganan pasien.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan pihaknya berharap para pekerja kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup menyimak dengan baik.

"Saya harap keselamatan dalam bekerja menjadi bagian kita semua," katanya.

Maurits mengatakan untuk para pengawas kebersihan sebelum melaksanakan pekerjaan sebaiknya melakukan pengarahan terlebih dahulu kepada petugas kebersihan agar membagi kerja sesuai dengan target yang ada supaya, semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik.*


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024