Rabu, 18 Oktober 2017

Mantiri : Asn Harus Layani Masyarakat Bitung

id Mantiri : Asn Harus Layani Masyarakat Bitung
Mantiri : Asn Harus Layani Masyarakat Bitung
Wakil Wakli Kota Ir Maurits Mantiri bersma Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban Rawung,MSi dalam sosialisasi ASN Kota Bitung. (1)
Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menegaskan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), harus melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan rasa syukur dan rendah hati.

Bitung,  (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menegaskan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), harus melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan rasa syukur dan rendah hati.

"Kita harus betul-betul melayani masyarakat dengan hati, karena kita hadir sebagai pelayan ditengah-tengah masyarakat Kota Bitung, bukan masyarakat yang harus melayan," ungkap Mantiri dalam sosialisasi peningkatan kemampuan ASN, Tunjangan Honor Lepas (THL) pada jararan kecamatan se-Kota Bitung, Senin.

Mantiri mengatakan, peningkatan pelayanan itu demi mewujudkan Kota Bitung yang sejahtera, aman, nyaman serta efektif kepada masyarakat dan dengan tingkat kepedulian sosial yang tinggi di tahun 2017.

Dalam sosialisasi itu, menurut Mantiri, sosialisasi tersebut, akan diselenggarakan secara berkelanjutan secara periodik di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bitung.

Mantiri mengatakan, sosialisasi ini juga sekaligus meminta tanggapan masyrakat di setiap kelurahan dan desa di Kota Bitung, akan tingkat pelayanan ASL dan THL di KOta Bitung.

"Hasil dari sosialisasi ini akan dimonitoring untuk melihat realisasinya kepada masyarakat Kota Bitung," ungkap Mantiri.

Mantiri lebih lanjut mengatakan, masyarakat dapat melaporkan setiap masalah yang ditimbulkan oleh ASN dalam kinerjanya melayani masyarakat, dan jika laporan tersebut ternyata dapat dibuktikan, maka ASN tersebut siap mendapatkan teguran.

Teguran itu, ungkap Mantiri, ASN masih dapat memperbaiki atayu ASN yang sudah melakukan pelanggaran berat seperti pungutan liar maka siap dipecat dan diselesaikan secara hukum.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Oktavianus Tumundo dan Kabag Pemerintahan Stella Mangkey.***2***



Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga