Tomohon (ANTARA) - Kota Tomohon, Sulawesi Utara mencatat 38 kasus positif virus corona jenis baru (COVID-19) pada Minggu.

"Pasien yang sementara dalam perawatan di rumah sakit sebanyak 18 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon Yelly Potuh di Tomohon, Minggu.

Sebanyak 18 kasus tersebut menyebar di Kecamatan Tomohon Utara (tiga orang), Kecamatan Tomohon Tengah (5), dan Kecamatan Tomohon Selatan (10).

"Di RSUD Anugerah merawat sebanyak 11 orang, rumah sakit swasta di Tomohon sebanyak lima orang, dan rumah sakit di Manado merawat dua orang," katanya.

Yelly menambahkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh meningkat menjadi 17 orang, tersebuar di Kecamatan Tomohon Tengah (6) dan Tomohon Selatan (11).

"Pasien positif COVID-19 yang meninggal dilaporkan sebanyak tiga orang, dua orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan satu orang dari Kecamatan Tomohon Selatan," kata dia.

Ia mengharapkan masyarakat Kota Tomohon mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Caranya selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak fisik minimal dua meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun, jangan menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan, tingkatkan imunitas tubuh, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024