Manado (ANTARA) - Sebanyak 11 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara  dinyatakan sembuh dan telah keluar dari rumah sakit.

"Ini adalah kabar baik, dan kembali seluruh masyarakat diedukasi bahwa COVID-19 bisa sembuh," sebut Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh di Tomohon, Senin.

Gugus tugas, kata dia, tetap berharap masyarakat optimistis, terus semangat, dan berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Masyarakat diharapkan tetap patuh dan taat pada imbauan pemerintah dan protokol kesehatan yang ada.

Gugus tugas lanjut dia, memberikan apresiasi kepada semua tenaga medis/tenaga kesehatan atas segala dedikasi dan pengabdian yang diberikan dalam merawat dan mendampingi semua pasien COVID-19.

"Mereka tidak kenal lelah menangani pasien, mengambil spesimen dan menjemput hasil pemeriksaannya di laboratorium," ujarnya.

Gugus tugas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus menopang dan memberikan dukungan serta tidak memberi stigma negatif kepada pasien COVID-19 dan keluarganya.

Yelly juga menambahkan, hari ini Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu bertambah dua orang.

"Total jumlah PDP yang sementara dalam pengawasan di rumah sakit sebanyak 27 orang," sebutnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024