Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara melakukan sosialisasi bantuan keuangan kepada partai politik, Kamis.

Staf Ahli Walikota Tomohon Lily Solang mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar terjadi kesepahaman pentingnya tertib administrasi antara partai politik yang mendapatkan kursi di DPR. 

"Mewujudkan hal itu pemerintah daerah perlu melaksanakan upaya-upaya yang sistematis, konsepsional dan terkoordinasi melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi bantuan keuangan kepada partai politik," sebut Solang di Tomohon.

Sosialisasi seperti ini juga diharapkan di kemudian hari tidak lagi ditemukan kesalahan-kesalahan dalam proses pemberian bantuan keuangan kepada partai politik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Anugerah Hill tersebut dihadiri Ketua Sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman SE, para pimpinan dan pengurus partai politik, akademisi Dr Ferry Daud Liando, Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Sulawesi Utara Drs Meiki Onibala MSi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024