Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado menerima kunjungan dari DPRD Boltim, dipimpin ketua sementaranya, Fuad S. Landjar dan Sekretaris dewan, Priamos, SH, 

"Kunjungan tim dari Boltim untuk berkonsultasi seperti apa langkah DPRD   Manado, dalam penetapan pimpinan DPRD definitif serta penetapan AKD," kata Personel Komisi I DPRD Manado, Meikel Maringka, SH, di Manado. 

Dia mengatakan tim dari Boltim datang berkonsultasi ke Manado, karena sudah lebih dulu punya pimpinan definitif dan AKD serta mulai melaksanakan agenda sebagai lembaga legislatif di Manado. 

Sementara Syarifudin Saafa, yang menerima rombongan Boltim itu menjelaskan tentang pemilihan AKD serta penetapan pimpinan definitif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Sebagai fraksi terbesar FPDIP menjadi ketua DPRD kemudian dari partai Demokrat dan Nasdem sebagai peraih suara dan kursi terbanyak kedua dan ketiga," kata Bung Syarif. 

Namun dia mengatakan, dalam pembagian AKD, Nasdem tidak kebagian posisi untuk kursi pimpinan dan hanya mendapatkan porsi di pimpinan DPRD,, namun kerja kerja dewan tetap berjalan.

Sementara Fuad Landjar, Ketua sementara DPRD Boltim, mengatakan memilih Manado sebagai tempat berkonsultasi, sebab lebih dulu memiliki kelengkapan baik dari pimpinan sampai kepada AKD. 

"Kami berharap dengan informask yang didapat dari Manado bisa diterapkan di Boltim sehingga dalam pelaksanaanya lebih cepat dan tidak megalami masalah, agar semua tugas bisa dilaksanakan dengan cepat," kata Fuad. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024