Manado (ANTARA) - Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah I, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulutgo, Julia Luntungan optimistis penambahan lajur "Manado Outer Ring Road" (MORR) I selesai tepat waktu.

"Progres pengejaan masih berlanjut, dan sesuai kontrak selesai hingga Desember 2019," sebut Julia di Manado, Rabu.

Dia menyebutkan, capaian pengerjaan penambahan lajur telah mencapai kira-kira 90 persen, tinggal menyisakan beberapa item penyelesaian.

Dia mencontohkan, dari penambahan lajur sepanjang 500 meter telah selesai tahapan pengaspalannya.

"Sekarang ini masih pengerjaan talud serta drainase, progresnya masih positif, pasti diselesaikan tepat waktu," tambahnya.

Julia menyebutkan, pembangunan MORR I yang terkoneksi dengan MORR II menjadi akses penting melebur kemacetan yang terjadi di pusat Kota Manado.

Sebab, menurut dia kendaraan yang berasal dari Kota Tomohon yang hendak menuju ke arah Utara atau Timur Kota Manado seperti Kota Bitung tak lagi masuk ke akses jalan Kota Manado.

Begitupun ketika warga hendak mengakses Bandara Sam Ratulangi, juga tak perlu melintas akses jalan Kota Manado.

"Jadi cukup dengan mengakses MORR I warga dari Kota Tomohon atau sebaliknya bisa menjangkau wilayah utara dan timur Kota Manado," lanjutnya.

Penambahan lajur MORR I ini menyerap anggaran sebesar RP9,03 miliar bersumber dari APBN yang melekat di BPJN XV Sulutgo.


Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024