Manado (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, menyatakan kebanggaanya karena ibukota Sulawesi Utara itu terpilihnya sebagai lokasi pelaksanaan peringatan HUT ke 243  kemerdekaan Amerika Serikat , 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara dan pelatihan cope west. 

"Sebagai ketua dari lembaga politik di Manado, saya bersama dua pimpinan DPRD tentu merasa bangga, atas terpilihnya ibukota Sulawesi Utara sebagai lokasi pelaksanaan acara tersebut," katanya, lewat pesan elektronik kepada Antaranews Sulut. 

Dia mengatakan, acara yang digelar di Manado itu, menunjukan kalau daerah tersebut dinilai paling baik dibandingkan daerah yang lainnya di Indonesia, dengan berbagai paramater yang ditentukan oleh pihak Kedubes Amerika. 

Karena itu dia mengatakan, masyarakat Manado harus ikut berbangga dan menunjukannya dalam bentuk sikap yang baik sehingga para tamu yang datang akan merasa betah berlama-lama dan mau kembali ke daerah ini. 

Ibu Nor, sapaan akrabnya mengatakan, sebagai wakil rakyat dia berharap kiranya hal-hal seperti itu bukan hanya sekali ini saja dilaksanakan di Kota Manado, tetapi bisa berlanjut terus menerus. 

"Terpilihnya Manado dari sekian banyak kota di Indonesia, harus membuat kita sebagai warga kota terus berbenah diri,  membuat daerah ini menjadi lebih baik, dan tentu pemerintah sebagai pengarahnya," katanya. 

Dia pun mengingatkan agar pemerintah mengajak seluruh warga untuk bersama membuat Manado makin aman dan tentram sehingga akan makin banyak yang datang. 

"Juga ke depannya bukan hanya Amerika saja yang mau melaksanakan acara besar serta berinvestasi di Manado, tetapi juga negara-negara yang lainnya, dan akan mendatangkan banyak keuntungan bagi kita," katanya. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024