Manado (ANTARA) - Lima legislator dari Kota Manado, mengujungi Negara Italia, untuk menghadiri undangan acara "kita cinta Indonesia 2019" di Kota Roma, mulai Sabtu 15 Juni hingga 22 Juni. 

"Tim yang beranggotakan lima orang itu masing-masing adalah dr. Richard H Sualang, Royke Anter, Lily Binti dan Jonas Makawata, dipimpin ketua DPRD, Noortje Henny Van Bone," kata Sekretaris DPRD Manado, Steven Rende, melalui PPTK kegiatan, Johanes Katuuk, di Manado. 

Dia mengatakan, para legislator tersebut  diundang mengikuti acara pergelaran seni budaya dan pameran pariwisata Indonesia trade tourism and investment forum, di Roma Italia. 

"Resminya, acara tersebut digelar mulai 17 sampai 21 Juni nanti, jadi para legislator sudah berangkat sejak Sabtu (15/6) malam, karena perjalanan yang panjang sampai ke Italia, yang makan waktu cukup lama," katanya. 

Dia mengatakan, selama di Italia, para wakil rakyat itu pertama akan menghadiri acara utama, serta sejumlah acara tambahan yang digelar di beberapa kota. 

"Acvara-acara tersebut adalah forte del marmi pertemuan dengan wali kota Italia, pada 17 Juni, kemudian pada 18 juga ada pertemuan dengan wali kota, lalu ada acara di kota Florence, pada 20 Juni harus ke KBRI di Roma Italia, 21 Juni ke festival dan 22 Juni ke Vatikan Roma," katanya. 

Dia mengatakan, sesuai dengan surat izin dan perintah dari Kemenlu, maka para legislator Manado itu akan melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi mereka di Manado. 

Dia mengatakan perjalanan para legislator itu dibiayai dari APBD 2019, yang memang sudah dianggarkan sejak tahun lalu dan menggunakan paspor biru karena merupakan kunjungan dinas. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024