Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado mengharapkan pelaksanaan Manado Fiesta (MF) 2019 akan makin mendorong peningkatan perekonomian daerah khususnya pendapatan asli daerah (PAD)  sesuai harapan semua pihak. 

"Pelaksanaan acara bertaraf internasional MF 2019, yang diserahkan kepada pihak ketiga diperkirakan akan menyedot banyak wisatawan untuk masuk ke daerah ini,"  kata personil komisi II DPRD Kota Manado Michael Kalonio, di Manado. 

Kalonio mengatakan, karena diperkirakan akan menyedot banyak wisatawan masuk ke daerah baik lokal, nusantara maupun mancanegara maka perekonomian pun diharapkan akan terdorong naik.  

"MF yang digelar mulai akhir Juli sampai awal Agustus akan diisi dengan berbagai acara spektakuler dan melibatkan banyak orang sehingga berbagai sektor akan terdorong naik"  katanya. 

Politisi muda Partai Demokrat itu mengatakan, banyak wisatawan datang berarti tingkat okupansi hotel akan menjadi tinggi, kemudian yang tinggal akan membelanjakan banyak uang di kota Manado. 

"Artinya banyak pemasukan dari sektor pajak hote,l pajak restoran,hingga pajak hiburan bahkan transportasi pun akan menjadi usaha yang menjanjikan sebab pasti akan banyak digunakan,"  katanya. 

Sebab itulah dia mengatakan pihaknya sangat berharap dengan gelaran acara bertaraf internasional itu maka pergerakan roda ekonomi di kota Manado akan semakin meningkat dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Secara tegas dia mengatakan sebagai wakil rakyat pihaknya menaruh harapan besar terhadap pelaksanaan produk Fiesta yang sudah dilaksanakan untuk keempat kalinya ini agar menjadi lebih baik dan terutama akan mendorong peningkatan perekonomian sehingga akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan tingkat kesejahteraannya. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024