Manado (ANTARA) - DPRD Manado, berharap memasuki tahun keempat kepemimpinan pasangan Vicky Lumentut-Mor Bastiaan, sinergitas dan kerja sama antara kedua lembaga tersebut tetap terjalin  dengan baik seperti saat ini.

"Kami sangat berharap sinergitas yang sudah terjalin selama ini akan semakin baik di tahun keempat ini, sebab selama tiga tahun menjalankan pemerintahan, masukan maupun kritikan yang bersifat membangun dari kami selalu diterima baik, tentu tahun kedepan kami berharap makin baik," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, memang sebagai sesama penyelenggara pemerintahan, bukan berarti semua berjalan mulus, tetapi dengan adanya kritikan, saran dan masukkan dari lembaga perwakilan rakyat itu, bisa menjadi alarm bagi pemerintah dalam menjalankan programnya. 

Jika memang tak sesuai dengan ketentuan, dan mengabaikan masukan DPRD, tentu saja pihaknya tak akan segan-segan memberikan kritikan, sebab itu merupakan tugas pokok lembaga tersebut. 
 
"Kami bertugas untuk mengawasi jalannya pemerintahan dan bersama memutuskan anggaran untuk daerah, karena itu pelaksanaannya juga harus diawasi dengan benar," katanya. 

Karena itu, dia mengatakan, kedepannya DPRD sangat berharap kiranya sinergitas yang sudah terjalin selama ini, bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena semuanya bermuara pada kepentingan masyarakat. 

Dia mencontohkan, dalam menyusun program DPRD selalu minta agar usulan yang disampaikan juga bisa diprioritaskan, karena usulan itu adalah untuk kepentingan masyarakat juga. 

Diapun berharap kedepannya pemerintahan akan tetap berjalan mulus sehingga bisa menyejahterakan masyarakat Indonesia. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024