Manado (ANTARA) - Tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, tetap berkomitmen untuk terus mewujudkan  semua janji-janji politik yang disampaikan selama masa kampanye. 

"Sampai detik ini tekad kami tetap sama, yakni memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, dalam bingkai Manado Kota cerdas 2021," kata Wali Kota Vicky Lumentut, didampingi Wakil Mor Bastiaan, saat memberikan sambutan, di ruang serbaguna kantor wali kota Manado. 

Dia mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekian pencapaian yang diterima atas berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, dan menjadi catatan membanggakan bagi pemerintah maupun masyarakat Manado. 

Wali Kota mangatakan, yang terutama adaklah predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK pada 2018 dan predikat BB untuk hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah 2018, peringkat pertama indeks kota cerdas kategori sedang dan penghargaan kota toleran. 

"Sedangkan dibidang keuangan dengan dengan dukungan semua pihak bisa menaikkan realisasi PAD khusus pajak dari Rp264,77 miliar pada 2016, menjadi Rp299,3 miliar pada 2017 dan dalam angka sementara selama 2018 sampai sekarang sudah mencapai Rp313, 4 miliar," katanya.  perayaan tiga tahun kepemimpinan Vicky Lumentut-Mor Bastiaan. (ist) (1)
Dia juga mengatakan tahun ini sudah mencanangkan zona integritas menuju kawasan bebas korupsi, dan diharapkan bisa makin mewujudkan Manado bersih dan bebas korupsi. 

Sementara Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, menegaskan, bersama dengan wali kota akan tetap sama dan setia dengan semua komitmen yang sudah dibuat sejak pertama kali menjabat sebagai wakil wali kota. 

"Tentu kami selalu mengharapkan dukungan semua pihak baik dari jajaran pejabat di pemerintah kota, para pemangku kepentingan serta seluruh masyarakat Manado, sehingga bisa menjalankan amanah dengan baik," katanya. 

Dalam syukuran tiga tahun kepemimpinan tersebut, juga hadir ketua dan wakil ketua TP PKK Manado, Paula Lumentut-Runtuwene dan Imelda Bastiaan-Markus, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga para pejabat di lingkungan Pemkot Manado. 

Perayaan tiga tahun kepemimpinan Vicky-Mor dilaksanakan dalam ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Henry Runtuwene, MTh. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024