Manado (ANTARA) - Memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPRD, legislator Janen Lasug, anggota komisi I yang baru dilantik pertengahan Februari lalu, sebagai pengganti antar waktu terhadap Stenly Tamo, melakukan reses di Dapil Singkil Mapanget dan menggelar pertemuan, Jumat malam, di Kombos Timur. 

Didampingi Lurah Kombos Timur, Theodora Lano, Lasug menerima berbagai aspirasi dari masyarakat di daerah tersebut untuk disampaikan dan diperjuangkan di DPRD Manado. 

"Aspirasi yang masuk pada reses yang saya gelar antara lain, adalah pembangunan SMP dan SMA negeri sederajat, sebab itu belum ada di Singkil," katanya.  Janen Lasug saat menggelar reses di Kombos Timur (jo) (1)

Bahkan menurutnya, bisa dikatakan, Singkil merupakan satu-satunya kecamatan di Kota Manado, yang belum memiliki SMP dan SMA negeri, padahal di wilayah situ ada banyak anak-anak usia sekolah SMP dan SMA, sehingga perlu dibantu. 

Selain permintaan untuk membangun SMP dan SMA negeri, Lasug mengatakan, juga menerima permintaan untuk difasilitasi pengadaan lampu jalan, serta jalan-jalan setapak dan tangga, karena wilayah tersebut masih memerlukannya. 

"Saya tahu persis daerah ini, maka permintaan masyarakat itu menjadi skala prioritas bagi saya, untuk diperjuangkan di DPRD, karena memang itu adalah hal yang sudah lama dirindukan masyarakat," katanya.  Janen Lasug saat menggelar reses di Kombos Timur (jo) (1)

Selain itu menurutnya, dia juga akan mendesak agar pemerintah membantu membantu pengadaan lampu jalan-jalan, sebab Kombos Timur bisa dikatakan sebagai daerha pinggiran, sehingga fasilitas seperti itu kurang, maka dia akan mendesak supaya lampu dan jalan-jalan setapak ada dan yang rusak diperbaiki, sehingga bisa membantu masyarakat. ***   
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024