Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, didampingi legislator Vanda Pinontoan, Kamis, memimpin rombongan alumni SMA Negeri II Manado, mengunjungi para korban banjir di Bailang, Bunaken.  

"Kami datang untuk bersama berbagi beban, bagi korban, karena merasakan juga bagaimana para korban itu harus menanggung beban akibat banjir, baik mental maupun fisik mereka," kata Ibu Noor, sapaan akrab, Ketua DPC PD Manado, yang juga mencalonkan diri kembali dari Dapil Sario-Malalayang itu. 

Menurutnya, saat mengunjungi para korban banjir, masih banyak sampah yang berserakan akibat banjir, sehingga membuat kondisi di kawasan tersebut masih berantakan. 

Tetapi Ibu Noor, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya terus memberikan penguatan kepada para korban bencana, sehingga bisa tetap tabah menerima cobaan sambil kembali membersihkan rumah dan halaman yang dipenuhi sampah," katanya.  Ketua DPRD mengunjungi korban bencana Bailang. (Ist) (1)

Dalam kesempatan bersama para alumni SMA Negeri II Manado itu, dia juga mengatakan prihatin dengan kondisi yang masih ada di sekitar lokasi bencana. 

"Namun saya juga mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan di saat kondisi yang tidak mengenakkan seperti sekarang," katanya. 

Ibu Nor juga mengatakan, akan ikut mengawasi penyaluran bantuan bagi para korban bencana supaya tetap sampai tepat waktu dan diterima juga oleh para korban yang tepat. 

"Selain itu, kami juga mengingatkan pemerintah supaya penyaluran bantuan sampai kepada yang berhak dan jangan sampai disalahgunakan," katanya. 

Bahkan dia menegaskan pihaknya DPRD Manado akan mengawasi dengan ketat penyaluran bantuan sehingga sampai kepada yang berhak dengan selamat. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024