Minahasa Utara, (Antaranews Sulut) - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, Dr. Bara Krishna Hasibuan Walewangko, menyerahkan bantuan motor pengangkut sampah bagi enam desa di Minahasa Utara dan untuk bank sampah. 

"Penyerahan bank sampah dilakukan secara simbolis di Desa Demembe, pada Rabu siang, diterima perwakilan masing-masing desa," kata Bara, yang juga dihadiri Kepala Dinas  Lingkungan Hidup, Berti Ngangi mewakili Bupati Minut dan seluruh hukum tua dan lurah penerima, di  Dimembe. 

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut mengatakan, akan terus memaksimalkan kehadirannya di DPR RI untuk membantu dan memfasilitasi bantuan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara.    Penyerahan bantuan motor sampah di Minahasa Utara. (Ist) (1)

Dia menambahkan bantuan yang diserahkan supaya masyarakat setempat memiliki fasilitas untuk menjaga lingkungan termasuk mengelola sampah. 

Sebagai anggota komisi yang membidangi masalah energi, riset dan teknologi serta lingkungan hidup, sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan bantuan dan fasilitas dari semua mitra kerjanya untuk Sulawesi Utara. 

"Termasuk untuk supaya masyrakat memiliki fasilitas untuk menjaga lingkungan dan bagaimana mengelolah sampah," katanya.  Penyerahan bantuan motor sampah di Minahasa Utara. (Ist) (1)
Dia menegaskan masalah lingkungan hidup terutama pelestarian lingkungan, memang menjadi salah satu fokus tugasnya, sehingga bagaimana mengelolah sampah, sehingga program penunjangnya harus diberikan langsung kepada masyarakat. 

"Termasuk motor sampah diupayakan dan difasilitasi sehingga masyarakat bisa mengelola sampah dengan benar, dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga," katanya.*** 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024