Manado (Antaranews Sulut) - Memanfaatkan waktu reses ketiga di akhir 2018, Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Hengky N Kawalo, SE, menemui para konstituennya di kawasan Pondol, Wenang Selatan, didampingi Camat Wenang Donald Sambuaga, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Julises Oehlers, serta Lurah setempat.  

Pada reses yang dihadiri masyarakat di wilayah tersebut, berbagai aspirasi mencuat diantaranya tentang tambatan perahu, banjir dan masalah bantuan E-KTP yang susah diurus masyarakat. 

Politisi PDIP itu mengatakan, memang ada banyak perubahan akibat pembangunan, baik yang menguntungkan maupun merugikan, diantaranya adalah masyarakat kehilangan akses langsung ke laut serta harus membayar masuk ke kawasan ekonomi, belum lagi banjir yang diakibatkan oleh lebih tingginya timbunan kawasan reklamasi dibandingkan daratan sebenarnya sehingga menyebabkan air kembali ke darat bukannya mengalir ke laut.  reses hengky kawalo. (Jo) (1)

"Ini adalah hal yang terus saya perjuangkan agar bisa diperbaiki dalam pemerintahan, karena yang merasakan dampaknya adalah masyarakat secara langsung," katanya. 

Selain itu, dia juga berjanji membantu masyarakat nelayan di Pondol, supaya bisa mendapatkan bantuan dari dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, sehingga bisa berkembang dan perekonomiannya juga meningkat. 

Selain itu, Kawalo minta supaya dinas kependudukan dan catatan sipil membantu masyarakat dalam pengurusan E-KTP sebab banyak menyusahkan masyarakat. 

Setelah mendengarkan semua masukan dan aspirasi, Hengky meyerahkan E-KTP yang diurus, kemudian menjamu semua peserta reses dengan makan siang, sebelum kembali melakukan pelayanan masyarakat.***  


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024