Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard Sualang, memandang dukungan ketua DPD PD Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Vicky Lumentut kepada calon presiden Joko Widodo dan cawapres Maaruf Amin, adalah pernyataan seorang kepala daerah.

"Dukungan dari Ketua DPD PD Sulut itu, diucapkannya dalam posisi sebagai Wali Kota Manado, karena sudah melihat dan merasakan bagaimana perhatian Pak Joko Widodo dalam masa kepemimpinan ini yang banyak memperhatikan Manado," kata Ichad, sapaan akrabnya, di Manado,

Dia mengatakan, hal itu juga adalah bentuk pengakuan terhadap kinerja baik dan hebat dari seorang kepala negara yang sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat Indonesia dan Sulawesi Utara serta Manado pada khususnya.

Dia mengatakan, dalam masa kemimpinan di periode ini, banyak program yang dibuat pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang menyentuh langsung masyarakat Indonesia, khususnya Manado.

Karena itulah, menurut Ichad maka saat Joko Widodo kembali dicalonkan oleh PDIP untuk periode kedua ini, dukungan pun disampaikannya, karena sudah melihat dan merasakan perhatiannya.

Sebagai ketua DPC PDIP di Manado, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD, Ichad mengatakan, mengapresiasi dukungan dari PD kepada Joko Widodo.

Di sisi lain, Ichad menyebutkan, pada periode pertama pemerintahannya, Joko Widodo, membuat berbagai program yang membuat banyak masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Utar dan Kota Manado tersentuh.

Apalagi, katanya, selama masa kepemimpinan ini, Joko Widodo kepala negara yang mengunjungi Sulawesi Utara sampai ke perbatasan dan melihat langsung kondisi masyarakat daerah di perbatasan.

"Apalagi di Manado, ketika berkunjung, Pak Presiden bahkan menyempatkan diri untuk menyalami masyarakat sambil memberikan hadiah buku langsung dari tangannya sendiri, sungguh sebuah hal yang sangat baik, karena belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga menuai simpati masyarakat,"tuturnya.

(KR-JHB)

(T.KR-JHB/B/C004/C/C004) 16-09-2018 12:52:43

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024