Minahasa, (Antaranews Sulut) - Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Kabupaten Minahasa terpilih Royke O Roring-Robby Dondokambey tinggal menunggu waktu pelantikan, pasca Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa melaksanakan rapat paripurna pengumuman hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan calon bupati dan wabup periode 2018-2023, pekan lalu.

"Sekarang kedua paslon terpilih tinggal menunggu waktu pelantikan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk suksesnya Pilkada Minahasa tahun 2018," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng mewakili Penjabat Bupati Royke Herkules Mewoh di Tondano, Rabu.

Ia mengatakan saat ini telah memasuki tahapan-tahapan akhir sampai pada masa pelantikan, kiranya melalui kesempatan ini kita melaksanakan konsolidasi bergandengan tangan menjaga suasana tetap kondusif.

Atas nama pemerintah daerah dirinya menyampaikan selamat kepada kedua paslon yang sudah melalui proses demokrasi. Kepada Bupati dan Wabup terpilih Royke O Roring dan Robby Dondokambey kami sampaikan selamat karena telah dipercayakan rakyat Minahasa untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara. Terima kasih pula kepada paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang bersama Careig Naichel Runtu.

"Semoga kerja sama yang baik ini dapat tetap kita pelihara sampai waktu yang akan datang dan kepada pihak keamanan TNI dan Polri saya sampaikan terima kasih," ujarnya.

Dikatakan Korengkeng, masing-masing paslon sudah menunjukan sikap positif dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini, sehingga mendapatkan hasil maksimal. Paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang-Careig Naichel Runtu memperoleh 70.900 suara sedangkan paslon nomor urut dua berhasil mengumpulkan 132.152 suara.

"Saya secara pribadi sangat menghormati proses Pilkada yang kredibel dan berintegritas sehingga menghasilkan bupati terpilih pilihan masyarakat Minahasa. Saya percaya bahwa KPU Minahasa sebagai pelayan lokal di daerah ini dalam bingkai netralitas dan integritas telah menjalankan tugas dengan benar," tuturnya.

(T.KR-MDY/C/G004/B/G004) 01-08-2018 10:02:04

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024