Manado, (Antaranews Sulut) - Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris akan melepas masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya Meghan Markle. Tentu saja untuk memeriahkan pernikahan keduanya, sebuah kue pernikahan harus disiapkan. Ternyata, Pangeran Harry-Meghan justru memilih sebuah kue pernikahan yang bisa dibilang gaul habis dan di luar pakem kue tradisional kerajaan Inggris. Mau tahu kue apa itu? simak lima faktanya berikut ini.

1. Kuenya adalah lemon elderflower cake

Tidak seperti pernikahan anggota-anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya yang memilih kue pernkahan jenis fruitcake, Harry dan Meghan lebih memilih kue lemon elderflower yang gaul habis dan di luar pakem tradisi Inggris.

2. Kue berbahan sederhana

Kue lemon elderflower sebetulnya kue pernikahan yang dibuat dengan bahan-bahan sederhana, seperti gula caster, gula pasir, satu jus lemon segar, tepung, telur dan buttercream.Kue yang sangat sederhana sekali.

3. Pakai bunga segar

Bedanya kue lemon elderflower biasa dengan kue pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle adalah bunganya. Biasanya bunga untuk kue ini dibuat dari krim kue, namun khusus untuk pernikahan Pangeran Harry-Meghan maka kue tersebut menggunakan bunga asli dan segar sungguhan.

4. Dibuat oleh empat ahli kue

Walaupun bentuk dan proses pembuatannya sangat sederhana, kue lemon elderflower khusus untuk pernikahan Harry-Meghan dibuat oleh empat ahli kue Inggris. Seorang pembuat kue bertugas menangani adonannya, ahli lainnya bertugas memanggangnya, kemudian ahli yang satunya lagi menaburkan gula dan memilih bunganya serta seorang ahli lainnya bertugas mengerjakan racikan buttercream-nya.

5. Ditangani Violet Bakery London

Pembuatan kue pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle ini kebetulan ditangani sebuah bakery ternama di Inggris yakni Violet Bakery London yang dimiliki seorang food stylist bernama Claire Ptak. Claire sendiri merupakan seorang chef Inggris yang pernah menerbitkan buku berjudul “Violet Bakery Cookbook”.


Pewarta : Gohitz.com
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024