Tomohon, (AntaraSulut) - Uskup Manado  Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mempersembahkan Misa Kudus kepada pengurus Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado berlangsung di kapela Panti Semadi Tomohon, Sabtu.

Dalam misa tersebut, Uskup memberkati secara khusus pengurus KBK Keuskupan Manado agar mampu  memberi pelayanan terbaik di tengah umat, terutama keselamatan bapak-bapak katolik dan keluarganya.

Uskup Untu mengajak pengurus KBK terutama kehidupana konkrit sebagai kepala keluarga. 
Intinya sederhana. yaitu iman akan kasih Allah, karena .kalau kita percaya akan kasih Allah maka akan muncul pelayanan dan kreativitas serta  mulai dari keluarga kita sampai pada unit di seluruh keuskupan Manado.

"Kita semua termasuk kaum bapak harus merasa  terpanggil terutus sebagai rasul awan, dengan demikian membuat kita semakin peduli dan kreatif dalam hidup kita," kata Uskup Manado.

Ketua KBK Keuskupan Manado Drs Edwin Kindangen mengatakan pelaksanaan rekoleksi sebagai pembekalan iman kepada seluruh pengurus KBK Keuskupan Manado sebelum melaksanakan tugasnya.

"Semoga dengan rekoleksi ini, maka seluruh pengurus KBK dapat memberi pelayanan terbaik terutama kepada gereja dan secara khusus kepada komunitas kaum bapak yang ada di Keuskupan Manado meliputi wilayah Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah," kata Edwin.

Rekoleksi pengurus KBK Keuskupan Manado berlangsung 30 September hingga 1 Oktober 2017 di Panti Semadi Tomohon mengambil tema " Menjadi satu untuk kemuliaanNya".

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024