Minahasa Utara, 15/6 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan dalam sambutan pelantikan tujuh pejabat eselon dua mengatakan, banyak yang diutus sedikit yang terpilih, untuk itulah bekerjalah secara bijakasana.
"Mereka yang dilantik adalah pilihan Tuhan dan bukan atas kehendak bupati, wakil bupati atau siapapun," ujar Panambunan saat melantik tujuh pejabat eselon dua di lantai tiga kantor pemerintah setempat, Kamis.
Dia mengakui, ada beberapa pejabat yang ikut tes untuk menempati posisi strategis dalam membantu roda pemerintahan kabupaten Minahasa Utara, namun hanya beberapa yang terpilih.
"Untuk itu bagi mereka yang belum mendapatkan jabatan, agar terus berkarya serta berdoa karena ada kemungkinan kedepan bisa menempati jabatan," kata Bupati.
Menurut Bupati, sangat sulit menentukan pilihan untuk sebuah jabatan, bahkan sebelum jabatan itu diberikan Bupati pun mengaminkan didalam doa.
"Jadi saya tetapkan pejabat ini bukan seenaknya saja, tapi saya bergumul kepada tuhan dan akhirnya memberikan amanah kepada mereka.
Jadi kata Bupati, kepada mereka yang sudah diberikan kepercayaan agar bekerja dengan baik untuk keutuhan organisasi pemerintahan juga pelayanan terhadap masyarakat.
Pelantikan tujuh pejabat eselon dua dihadiri juga oleh Wakil Bupati Joppi Lengkong, Sekda Jemmy Kuhu unsur FKPD dan panitia seleksi, SKPD serta ASN.
Inilah ketujuh pejabat eselon dua yang dilantik :
1. Ir Jan Sinaulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian
2. Berty Ngangi SP menjabat sebagai Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan
3. Drs Jossy Kawengian menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum
4. Ir Johana Manua MAP menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan
5. Drs Sem Tirayoh menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman
6. Forsman Dandels Ssos menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
7. Ocktavianus Tooy SE menjabat sebagai Staff Ahli.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024