Minahasa Utara, 6/1 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong (VAP - JO) melantik sedikitnya 77 pejabat pemerintah setempat 2017 terdiri dari eselon dua, eselon tiga dan eselon empat, Jumat
Pejabat tersebut diantaranya eselon 2b 21 pejabat, eselon 3a 11 pejabat, esselon 3b 4 pejabat, eselon 4a 30 pejabat dan eselon 4b 11 pejabat.
"Pelantikan pejabat merupakan hal lumrah sebagai kebutuhan organisasi pemerintahan untuk kemajuan dan lebih mengedepankan pelayanan masyarakat," ujar Bupati Panambunan.
Dalam sambutannya, Bupati tak berpanjang lebar namun besar harapan para pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan.
"Saya tidak berpanjang lebar, namun yang diharapkan kepercayaan dan tanggung jawab ini sebagai tujuan untuk pelayanan prima serta melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi," kata Bupati.
Suasana pelantikan yang dihadiri Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto juga Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapoyos serta sejumlah anggota DPRD Minut dan segenap keluarga serta kerabat para pejabat yang dilantik penuh sensasi.
Selain pejabat seperti kepala dinas yang hanya berpindah tempat dari jabatan awalnya, ada juga muka baru yang duduk mengisi jabatan penting di lingkup pemerintah setempat.
Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapoyos mendukung penuh pelantikan tersebut yang merupakan kebutuhan organisasi.
"Apa yang menjadi keputusan terkait pelantikan, selaku pimpinan dprd sangat menunjang dan semoga para pejabat yang dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin," kata Kapojos.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024