Manado, 29/9 (Antara) - Danrem 131 Santago Brigjen TNI Sulaeman Agusto melakukan penyerahan tugas dan jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301 Sangihe Talaud (Satal) kepada Letkol Inf Saiful Parenrengi.

Danrem Brigjen TNI Sulaeman Agusto di Manado, Kamis mengatakan selama perjalanan tugas di TNI AD, sudah sering mengalami serah terima maupun alih tugas.

"Sehingga proses penyerahan tugas dan jabatan Dandim 1301 Satal bukanlah sesuatu yang baru bagi kita semua,"katanya.

Ia mengatakan ini adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka "tour of area" dan "tour of duty".

Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis dalam konteks siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas serta melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan.

Melalui penugasan yang beragam dan berjenjang para perwira TNI AD diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keterampilan dan wawasan sebagai bekal tugas di masa kini dan masa yang akan datang.

Jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan Angkatan Darat merupakan kepercayaan kehormatan dan amanah yang harus disyukuri dan harus dapat dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.

Kodim 1301 Satal mecakup Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sebelumnya jabatan Dandim Satal telah ditinggalkan Letkol Kav Sumantri Harsono SIP beberapa waktu, karena bersangkutan mendapat mutasi jabatan ke Kodam VII Wirabuana.

Sehingga jabatan Dandim 1301 Satal diserahkan kepada Danrem 131 Santiago selaku pengendali Komando Operasional dan Teritorial pada jajaran Korem 131 Santiago.

Selanjutnya jabatan tersebut diserahkan kepada Letkol Inf Saiful Panrengi yang sebelumnya menjabat Kabag Pam Sdirbinlem Seskoad. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 29-09-2016 22:24:49

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024