Manado, 18/4 ( Antara) - Politeknik Negeri Nusa Utara, di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, memprogramkan penambahan jurusan baru dalam upaya meningkatkan pendidikan di wilayah tersebut.

Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara Prof Dr Ir Frans Guber Iyong, di Tahuna, Senin, mengatakan berbagai langkah, terobosan dilakukan dalam upaya meningkatkan pendidikan pada perguruan tinggi tersebut.

"Upaya tersebut seperti melakukan komunikasi dengan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi agar politeknik tersebut dimungkinkan untuk membuka program studi yang baru seperti Jurusan Keteknikan," katanya.

Iyong menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Menristek dan Dikti untuk kemungkinan dibukanya jurusan baru yaitu Keteknikan.

Saat ini di perguruan tinggi tersebut terdapat tiga jurusan dengan lima program studi.

Ketiga jurusan itu masing-masing Jurusan Perikanan Kebaharian, Jurusan Kesehatan dan Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi.

Untuk Jurusan Perikanan Kebaharian dengan program studi (Prodi) Teknologi Penangkapan Ikan, Prodi Teknologi Pengelolaan Hasil Laut dan Prodi Budidaya Ikan.

Jurusan Kesehatan dengan Prodi Keperawatan dan jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi dengan Prodi Aplikasi Sistem Informasi.

Saat ini tercatat sekitar 1.200 mahasiswa sedang menuntut ilmu di Politeknik Nusa Utara.

Sejak berdiri 1996, perguruan tinggi itu telah melakasanakan sekitar 14 kali wisuda.***2***



Nurul H

(T.J009/B/N005/N005) 18-04-2016 20:04:30

Pewarta : Jerusalem Mandalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024