Manado, (AntaraSulut) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengharapkan tenaga keperawatan bersama-sama dengan pemerintah ikut meningkatkan mutu kesehatan di daerah berpenduduk lebih dari 101 jiwa ini.

"Kesehatan menjadi kebutuhan utama manusia sehingga perlu peran serta semua pihak, apakah masyarakat, pemerintah termasuk di dalamnya perawat mengusahakannya," kata Wali Kota pada seminar nasional keperawatan di Tomohon, Rabu.

Pada seminar yang bertemakan kompetensi dan legalitas perawat dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat, Wali Kota mengatakan peningkatan pengetahuan dan wawasannya di bidang keperawatan berkontribusi positif menghadirkan kesehatan bermutu bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dan pemerintah kota, kata mantan anggota DPRD Kota Tomohon periode 2004-2009 memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan di bidang kesehatan termasuk keperawatan di daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Minahasa ini.

"Dukungan pemerintah ikut memajukan mutu sektor kesehatan di antaranya dengan menyalurkan mobil ambulans di semua rumah sakit di Kota Tomohon," katanya.

ujar Eman.

Dia pun mengharapkan, tenaga keperawatan yang diwadahi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tomohon terus bersinergi dengan pemerintah daerah membangun mutu kesehatan dari waktu ke waktu.

Ketua panitia seminar nasional keperawatan Ns Magdalena Thomas SKep MM mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menjalin hubungan keakraban antara pengurus dan komponen sekaligus merefleksikan kembali tugas karya dan kreativitas yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Seminar ini diharapkan menambah pengetahuan atau wawasan para tenaga perawat dan mahasiswa di bidang kesehatan," katanya.

Hadir dalam seminar tersebut, perawat dan mahasiswa keperawatan se Sulut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPNI Harif Fadhillah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPNI Provinsi Sulut Ns Arthur Lapian, serta Ketua PPNI Kota Tomohon Djoice Kaunang.***4***



(T.K011/B/Y008/Y008) 25-11-2015 08:17:06

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024