Manado (ANTAR A Sulut) - Momen politik seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mungkin dijadikan banyak calon yang akan bertarung, dekat dengan siapa saja tanpa memandang yang akan didekatinya.
 
    Namun, masyarakat kini sudah tahu siapa yang dekat sejak jauh sebelum adanya momen politik seperti di Kota Manado yang akan menggelar Pilkada pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
 
     Seperti disampaikan Imam Masjid As Syifa Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat, Abdul Kadir Nabu. 

     Menurutnya, sosok Harley AB Mangindaan merupakan salah satu tokoh yang tulus pergaulannya dengan umat islam di Kota Manado.
 
    "Umat Islam di kota Manado tahu siapa itu Harley Mangindaan, dia sudah sejak lama sering berbaur dengan kita (umat Islam). Dan itu benar-benar tulus bukan dibuat-buat,” ujar tokoh agama di Manado Utara ini.
 
     Dikatakannya, umat Islam, juga sangat tahu sosok ayah Harley Mangindaan yakni EE Mangindaan yang merupakan mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 1995-2000. Kepemimpinannya di waktu itu, masih melekat diingatan masyarakat Nyiur Melambai termasuk umat Islam.
 
     "Harley Mangindaan sudah membuktikan bagaimana dirinya tak neko-neko dan memperlihatkan pergaulannya yang baik dengan Umat Islam di kota Manado, karena tidak lepas dari panutan dari ayahnya, Pak EE Mangindaan. bagaimana dulu waktu beliau jadi Gubernur, dia merangkul semua  agama termasuk umat Islam," kata Nabu.
 
     Karena itu dia mengatakan umat Islam di kota Manado wajar-wajar saja mendukung beliau (Harley Mangindaan). Ini kan bukan untuk memilih agama, tapi kita memilih pemimpin yang bisa melayani masyarakat kota Manado, khususnya umat Islam.
 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024