Manado (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) berharap kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bisa menjunjung sportivitas dalam berkompetisi di tingkat Nasional.

"Harapannya agar para peserta KSM dapat membawa kebanggaan bagi Provinsi Sulawesi Utara dengan prestasi yang gemilang," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulut Basri Saenong, di Manado, Sabtu.

Dia berpesan agar para peserta selalu menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti kompetisi.

Kepala Bidang Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Sulut Ahmad Sholeh, mengatakan bahwa kontingen KSM Nasional dari Provinsi Sulawesi Utara terdiri dari 11 peserta. 

Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan, yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

"Kami berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di ajang KSM Nasional ini,” ujar Ahmad Sholeh.

Masyarakat Sulawesi Utara, katanya, agar mendoakan agar kontingen KSM dapat mengharumkan nama baik provinsi di kancah nasional. 

"Semoga para peserta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti kompetisi, serta mampu meraih prestasi yang membanggakan," jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024