Manado (ANTARA) - Tepat pukul 09.00 WITA, pasangan bakal calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota (Wawali) usulan PDIP, yakni Andrei Angouw dan Richard Sualang tiba di sekretariat KPU Kota Manado, mendaftar pertama sebagai peserta kontestasi Pilkada 2024, Rabu.

Pasangan yang masih menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota petahanan ini, diantar langsung para pendukungnya termasuk partai yang ikut mengusung, Revani Parasan dari Perindo, PBB dan Hanura.

Andrei Angouw yang  menyampaikan sambutannya usai menyerahkan berkas, mengatakan terima kasihnya kepada KPU yang sudah menerima mereka pendaftar di hari Selasa.

  Andrei Angouw dan Richard Sualang tiba di sekretariat KPU Kota Manado. (ANTARA/Joice)

"Kami ini pasti pendaftar pertama dan membawa berkas. Kami ini datang melanjutkan  dan jika ada yang kurang dari berkas mohon disampaikan," kata Angouw. 

Angouw pun memanfaatkan kesempatan dengan menyampaikan terima kasih, kepada hadirin yang ada untuk tetap menjaga situasi agar kondusif dan aman. 

Ketua KPU Manado, Ferly Kaparang, mengatakan sebagaimana aturan PKPU hari ini sudah masuk hari kedua pendaftaran.

  Andrei Angouw dan Richard Sualang tiba di sekretariat KPU Kota Manado. (ANTARA/Joice)

"Rabu ini hari keramat bagi KPU Manado, karena tanggal 27 November saat Pilkada serentak juga jatuh pada hari Rabu, kami masih akan membuka sampai besok karena tiga hari pendaftaran calon," kata Kaparang. 

Dia mengatakan, menerima semua berkas yang diserahkan dan tahapan akan diteruskan ke pemeriksaan kesehatan, jika semua berkas sudah lengkap, yang akan dilakukan di RSUD Kandou Manado. 
  Andrei Angouw dan Richard Sualang tiba di sekretariat KPU Kota Manado. (ANTARA/Joice)

Usai menyerahkan berkas, KPU menyerahkan cendera mata kepada pasangan bakal calon usungan PDIP itu.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024