Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memfasilitasi penyaluran kredit usaha rakyat di wilayah Bolaang Mongondouw Raya.


"Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Bolmong Raya, kali ini kami memberikan KUR pada pelaku UMKM di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)," kata Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan, di Bolmong, Kamis.

Dia mengatakan, BSG telah memfasilitasi penyaluran KUR Bohusami kepada lima pelaku UMKM di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan KUR Bohusami Bakobong kepada lima pelaku UMKM dan petani di Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Penyaluran KUR ini diharapkan dapat memberikan suntikan modal bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya," katanya pada kegiatan edukasi dan fasilitasi penyaluran KUR di Bolaang Mongondouw.

Asisten I Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Deker Rompas, menyampaikan apresiasi atas inisiatif BSG dan OJK dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena sangat penting sebagai wahana pembelajaran manajemen keuangan bagi semua kalangan di Bolaang Mongondow, termasuk petani dan pelaku UMKM," ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya literasi keuangan bagi masyarakat.

"Literasi keuangan ini sangat esensi karena pada akhirnya pengelolaan keuangan yang baik menjadi faktor penentu bagi kesejahteraan masyarakat," tambah Deker.

Kegiatan edukasi yang berlangsung dalam acara ini mencakup berbagai materi terkait pengelolaan keuangan, perencanaan bisnis, serta tata cara pengajuan KUR.

Para narasumber yang berasal dari OJK, BSG, dan PNM memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024