Manado (ANTARA) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara akan menggelar Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Taman Kota Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara. Ini ragam kegiatan yang akan digelar saat hajatan tersebut dimulai 18-19 Juli 2024.

"Ada pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan mata, donor  darah, pelayanan KB, lomba menu DASHAT, pameran UMKM/UPPKA, penyuluhan kesehatan, dan atraksi kesenian," sebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg di Manado, Minggu.

Menurut Tino, kegiatan tersebut terus dipersiapkan dengan matang oleh Penjabat Bupati Minahasa Utara Ir Ronald Sorongan bersama jajaran terkait lainnya. 

"Kami berharap pelaksanaan Harganas ke- 31 tingkat Provinsi Sulut ini dapat berlangsung sukses dan dihadiri jajaran terkait," harap Diano.

Hari  Keluarga  Nasional  (Harganas) diperingati setiap tanggal 29 Juni. Tahun ini peringatan ini memasuki tahun ke-31. Harganas merupakan momen penting untuk mengingatkan peran keluarga menciptakan generasi emas.

Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Nasional diselenggarakan di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).  

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024