Manado (ANTARA) -
Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyebut wadah kaum perempuan tersebut adalah mitra strategis pemerintah daerah.

"TP-PKK juga berperan mendukung terlaksananya program-program yang sinergis dengan 10 Program Pokok PKK," kata Rita pada perayaan ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Jumat.
 
Dia mengatakan, TP-PKK Sulut ikut berperan penting merawat situasi yang kondusif baik di dalam keluarga maupun di tengah masyarakat.
 
"HKG PKK ini sekaligus merupakan momentum introspeksi diri kader PKK melalui program dan kegiatan yang dinamis guna memberikan manfaat optimal bagi masyarakat," ujarnya.
 
Perayaan HKG PKK tahun ini mengusung tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, mengutamakan peningkatan kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia dalam bingkai PKK.
 
"Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK dan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah," ujarnya.
 
Sementara Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, perayaan HKG PKK tersebut adalah momen penting dan sakral bagi perempuan yang mempunyai dedikasi untuk kemaslahatan masyarakat.
 
HKG PKK, jelas Olly, adalah representasi penguatan komitmen agar mencapai capaian besar di kemudian hari.
 
"Kita lebih proaktif, kita bukan perlu melakukan reformasi untuk perubahan tapi kita melakukan inovasi yang baru agar supaya masyarakat Sulut benar-benar merasakan kehadiran pemerintah yang di dalamnya ada PKK," sebut Gubernur Sulut itu.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024