Manado (ANTARA) -
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Mesjid Al Ikhlas Desa Buku Raya, Kecamatan Belang, mengatakan hikmah puasa adalah bagaimana bisa menjadi teladan yang baik.
 
"Hikmah puasa tidak hanya menahan lapar dan menahan nafsu, melainkan bagaimana bisa menjadi teladan yang baik," kata Wagub di Minahasa Tenggara, Kamis.
 
Wagub juga mengajak masyarakat menjaga harmonisasi, menjaga kerukunan yang sudah terbangun sejak lama di daerah tersebut.
 
“Kita walaupun berbeda suku dan agama, Tapi kita harus senantiasa memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan yang kuat, saling menghormati satu sama lain," ujar Kandouw.
 
Ketua DPRD Sulut September 2014 tersebut kemudian mengajak warga di kabupaten tersebut saling mendoakan yang terbaik.
 
“Momentum bulan suci Ramadhan ini kaum Muslimin berada pada fase pengujian diri. Harus mampu mengendalikan hawa nafsu demi kemenangan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya,” kata Wagub Steven.
 
Pada safari Ramadhan tersebut Wakil Gubernur Sulut keenam tersebut menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah sebesar Rp25 juta.
 
Selain itu, memberikan bantuan atensi Kementerian Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara sebesar Rp189.228.800 untuk kaum disabilitas dan lansia.
 
Wagub juga menyerahkan bingkisan Ramadhan untuk para imam dan pegawai syar'i, menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan Perkasa bagi pekerja keagamaan bagi tokoh agama dan pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Buku.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024