Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado mengimbau seluruh warga kota untuk menjaga situasi tetap kondusif, selama masa tenang dan menggunakan hak pilihnya, pada tanggal 14 Februari nanti. 

"Menjalani masa tenang, apalagi  dalam cuaca yang tidak menentu seperti ini, kami sebagai penyelenggara mengimbau masyarakat untuk menjaga suasana, tetap kondusif dan nyaman," kata Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, di Manado, Senin. 

Ferley Kaparang mengatakan, masyarakat bisa mewujudkan situasi kondusif, dengan beraktivitas seperti biasanya, lalu di lingkungan tempat tinggal, harus juga ikut menjaga keamanan, jangan gampang terpancing dengan informasi yang tidak jelas, atau berita bohong terutama soal pemilu, lalu menyebarkan-ya tanpa mengecek kebenarannya, terutama di media sosial. 

"Pastikan dulu kebenarannya, jangan asal menyebarkan informasi dan berita yang belum pasti kebenarannya, terutama mengenai pemilu, apalagi di media sosial, karena akan meresahkan banyak orang, dan bisa menyebabkan perpecahan," katanya. 

Karena itu, mantan Direktur LBH Pers Manado itu, mengingatkan masyarakat Manado, agar bijak dalam bermedia sosial, supaya ikut menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemungutan suara nanti. 

Selain itu, Ferley Kaparang juga mengimbau masyarakat Manado yang punya hak pilih, untuk menggunakan haknya pada tanggal 14 Februari nanti, di TPS manapun namanya tercatat sebagai pemilih.

"Jangan sampai Golput, karena itu bukanlah sebuah sikap yang bijaksana, sebab dengan menggunakan hak pilih, berarti ikut bersama menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan," katanya. 

Dia mengajak masyarakat untuk memilih wakilnya yang bisa dipercaya, untuk memperjuangkan aspirasinya, serta memimpin bangsa ke depan, sebab pemilu adalah pesta demokrasi, hajatan seluruh rakyat Indonesia. 

"Karena ini adalah pesta bangsa Indonesia, maka mari kita semua meramaikan pesta ini dengan sukacita, bertanggungjawab, perdamaian serta saling menghargai," katanya. 

 


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024