Manado (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara memantapkan persiapan kampanye rapat umum bersama partai politik dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Sulut.

"Kami mengapresiasi kehadiran parpol dan calon anggota DPD dalam acara ini," kata Pelaksana Harian Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon saat penutupan rakor di Manado, Kamis.

Dia juga mengingatkan jadwal pelaksanaan kampanye rapat umum akan dimulai pada 21 Januari 2024.

KPU Sulut nantinya menetapkan jadwal kampanye rapat umum calon anggota DPRD provinsi dan calon anggota DPD Dapil Sulawesi Utara.

“Harapan kami informasi yang didapatkan bisa disebarkan kepada pengurus parpol yang lain," ujarnya.

Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola mengatakan berkaitan dengan kampanye pemilu, antara lain mencakup pembagian zonasi kampanye oleh partai politik peserta pemilu dan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Selain itu, penyusunan jadwal kampanye rapat umum untuk calon anggota DPD Dapil Sulut serta evaluasi kampanye yang sudah dilaksanakan sejak 28 November 2023.

Pada rakor ini, KPU Sulut juga mendengar masukan dari calon anggota DPD mengenai jadwal kampanye rapat umum, setelah itu KPU Sulut dan calon anggota DPD menyepakati tentang jadwal kampanye rapat umum tersebut.

Beberapa narasumber menyampaikan materi pada rakor tersebut, di antaranya Kasubit I Politik dan Pertahanan Intelkam Polda Sulut AKBP MM Wowiling, Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian, dan Bawaslu Sulut Zulkifli Densi, hadir juga Fungsional Ahli Madya KPU Sulut Raymond Mamahit dan Aminuddin Ilolu.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024