Ketapang, (AntaraSulut) - PT Matahari Putra Prima, Tbk (MPPA), peritel multi-format modern terkemuka di Indonesia, yang mengoperasikan Hypermart, Foodmart dan Boston Health & Beauty, membuka gerai Hypermart ke 109 di Ketapang (5/2). 

Gerai ini terletak di Borneo City Mall Ketapang, Pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

Gerai dengan luas +/- 4.500m2 dengan jumlah SKU 30.000 ini menjadi gerai ke tiga di Kalimantan Barat setelah Kota Pontianak dan Kab. Singkawang yang baru saja diresmikan Bulan Januari 2015. Gerai di Ketapang  ini menjadi gerai Hypermart ke-11 di Pulau Kalimantan.
 
Hadir dalam  Peresmian Hypermart Ketapang ini Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Ketapang, Drs H. Syahrani yang mewakili Bupati Ketapang, Drs Henrikus, MSi,  Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kab. Ketapang, SKPD Kab. Ketapang, Director of Mall Operation PT. Nirvana Development, Tbk Pengelola Borneo City Mall, Roedijanto, Director of Store Operation Hypermart, Gilles Pivon, para perwakilan dari pemasok, kontraktor serta tamu undangan.
 
Communication & Public Relation Director Hypermart, Danny Kojongian mengatakan  Pembukaan Hypermart Borneo City Mall Ketapang ini semakin memperkuat komitmen Perseroan untuk tetap melanjutkan arah ekspansi bisnisnya di kota Propinsi, kota kabupaten dan kotamadya di luar pulau Jawa, dalam hal ini di area Kalimantan Barat. 
 
Kehadiran Hypermart sebagai peritel modern kebanggaan nasional diharapkan akan meningkatkan roda perekonomian dan gaya belanja masyarakat kota Ketapang dan wilayah sekitarnya. Hypermart juga memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal untuk bermitra menjadi pemasok dengan memasarkan produknya di seluruh gerai Hypermart. ,
 
Store General Manager Hypermart Ketapang, Priyoga mengatakan " Seluruh Karyawan yang sebagaian besar putra putri daerah Ketapang siap melayani masyarakat Ketapang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan suasana belanja yang nyaman dan aman, produk – produk berkualitas dengan harga terjangkau serta beragam promosi yang menarik”.
 
Tentang PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)
PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengelola Hypermart, Foodmart dan Boston Health & Beauty. Total Penjualan tahun 2013 sebesarRp 12.6 Trilyun (diaudit) naiksebesar 11,1% dibandingkantahun 2012. Net income 2013 sebesarRp. 445 Milyarnaiksebesar 85.8% dariRp 239 Milyarditahun 2012. 
    Hypermart merupakan ritel modern di Indonesia yang memiliki jaringan gerai terluas dari peritel Hipermarket yang ada pada 60 kota dari TanjungBalai (Medan) hingga Jayapura (Papua).


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024